Saturday, February 16, 2019

Mengenal Nasihat Dari Tuhan

Nasihat Dari Tuhan
 

     “Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku.  (Yohanes 10:27).

     Banyak orang berada dalam dilema hari-hari ini karena mereka menolak Roh Kudus; mereka memutuskan perkara penting tentang kehidupan, tanpa pernah berkonsultasi dengan Dia. Jika engkau mencari nasihat-Nya dalam segala aspek, hidupmu akan terhindar dari stress; lebih-lebih akan sangat unggul dan penuh kemuliaan.

    Memiliki Roh Kudus adalah berkat terbesar dari segalanya. Dia adalah keuntungan dan suatu rahasia untuk hidup penuh kemuliaan dan kesuksesan. Oleh karena itu, engkau harus menyadari dan mengambil manfaat akan kehadiran dan tuntunan yang telah Dia sediakan untukmu.

    Itulah kesukaan Tuhan yakni memberikanmu hikmat dan nasihat yang engkau butuhkan untuk menang setiap hari. Sebelum engkau melakukan apapun, berbicaralah kepada-Nya. Berkonsultasilah dengan-Nya. Jangan hanya hidup, dan melakukan hal-hal, tanpa tujuan; mintalah pimpinan-Nya. Roma 8:14 mengatakan, Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.

    Dengarkanlah selalu nasihat-Nya dari dalammu; dia berbicara kepada kita tentang perkara hidup melalui Firman. Namun, karena nasihat dan suara yang tidak begitu kuat dan keras terhadap kita, maka banyak yang mengabaikan-Nya, sehingga merugikan mereka. Janganlah seperti itu. Berlatihlah mendengarkan-Nya. Dia selalu mencari cara untuk berbicara kepadamu, dan melakukan percakapan seperti nyata adanya, lebih dari keinginanmu untuk mendengarkan suara-Nya. Dia telah memberimu Kitab Suci; pesan-pesan lengkap dari Injil. Itulah instruksi manual untuk kehidupan kita.

    Untuk mendengarkan-Nya,  engkau harus lebih mengenal Dia, dan terbiasa mendengarkan suara-Nya, melalui pembelajaran dan meditasi akan Firman. Ingatlah, Dialah penulis Kitab Suci. Juga, engkau harus belajar merespon kepada-Nya dengan cara yang benar dan tepat!


DOA
 
Bapa yang mulia, Engkaulah penasihatku yang ajaib, dan aku mengandalkan engkau untuk membimbing aku di setiap waktu. Kehendak-Mu yang sempurna disingkapkan kepadaku ketika aku berjalan dalam terang Firman-Mu dan dalam tujuan ilahiku, dalam nama Yesus. Amin.


AYAT RENUNGAN

Ayub 33:14 Karena Allah berfirman dengan satu dua cara, tetapi orang tidak memperhatikannya.

Roma 8:6-8 Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera. Sebab keinginan dagiang adalah perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya. Mereka yang hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah.

 
Comments


EmoticonEmoticon